Connect with us

Selebriti

Rumah Terry Putri Disantroni Maling saat Dirinya Sedang Tidak Berada di Rumah

Published

on

Kabar tak diduga datang dari artis Terry Putri. Presenter cantik berusia 41 tahun ini tidak menyangka akan alami naas, rumahnya di Pejaten, Jakarta Selatan disantroni maling pada Sabtu, 1 Mei 2021 lalu. Terry mendapati ruang penyimpanan barang dalam brankas lenyap. Kondisi ruangan sangat berantakan. Pencuri yang menyatroni rumah presenter One Stop Football ini membongkar tempat-tempat penyimpanan barang berharganya. Kejadian terjadi pada saat ia sedang tidak berada di rumah, melainkan lagi di Ba ndung, Jawa Barat untuk satu pekerjaan. Sedangkan yang berada di rumah hanya adiknya saja yang juga pada saat maling datang, ia sedang berada di luar rumah.

Maling masuk dengan membongkar kunci pagar kisaran pukul 16.00 WIB kala adiknya pergi hingga malam hari. Karena rumah kosong membuat maling yang diperkirakan lebih dari satu orang itu leluasa menggondol harta benda yang ada di rumah tersebut.

Terry Putri. (Foto: Dokumentasi)

“Jadi rumahku itu lagi kosong. Jadi aku nggak ada. Ada adik aku tapi dia lagi di luar rumah juga dari sore sampai malam. Terus pas pulang kondisinya sudah terbuka semua,”ujar  Terry Putri.

“Aku lagi di Bandung, sedang adek juga lagi ada diluar. Pas adek pulang, pintu dah kebuka semua, dari pager sampai dalam. Semuanya di bongkar, termasuk kamar aku di atas. Bawa barang dan paling berat adalah brangkas. Pager yang  dicongkel bukan kuncinya, tapi engselnya. Rumah kosong dan minggu belakangan ini banyak paket datang dan orang sebelah rumah mau dititipin dan orang paket bilang ngapain dititipin, orang pintu terbuka, tetangga kaget dan langsung melihat,” sambung Terry Putri menjelaskan.

Banyak barang berharga yang digondol pencuri. Namun Terry Putri merasa kehilangan terbesarnya ada pada brankas yang dibawa kabur maling. Di dalam brankas itu, Terry Putri menyimpan sejumlah barang berharga.

“Paling berat sih brankas ya. Brankas aku tuh brankas tanam yang dalam lemari tersembunyi. Semua aku masukin dalam brangkas itu. Sudah aja hilang semuanya,”ungkap Terry Putri.

Di brankas itu juga  Terry Putri menyimpan aset berharga yang dikumpulkan sejak 20 tahun lalu.

“Semua hidup aku yang aku kumpulin selama ini. Ya (perhiasan), aku bukan yang suka pakai perhiasan, jadi semua yang aku punya itu aku masukin di situ, berlian apa segala yang nilainya buat aku,”terang Terry Putri.

Kejadian ini akhirnya dilaporkan Terry kepada Kepolisian Polsek Pasar Minggu, namun hingga kini Terry belum mau menyebutkan kerugian yang dialaminya.

“Nominal kalo barang yang diketahui disadari nggak ada. Ada beberapa orang kata tetangga  sebelah ada mobil, di depan avanza hitam dikirain keluarga. Banyak orang ada yang di bawah dan di atas di kamar aku. Kalo yang  bawah barang-barang  pribadi kakak aku,  satu set tempat surat, dompet dan passport. Di kamar adik aku laptop, jam tangan ya gitulah,” beber Terry Putri.

Terry memang salah satu artis yang tidak suka menggunakan perhiasan, namun sebagai perempuan, Terry suka dan mengumpulkan perhiasan sejak 20 tahun silam yang disimpan dalam brangkas tersebut. Dan tidak hanya perhiasannya yang hilang, namun ada juga barang yang dititipkan oleh adiknya dan juga ada perhiasan peninggalan dari mendiang ibu kandungnya.

“Aku tipe orang yang nggak suka pakai perhiasan. Uang hasil kerja aku kumpulin dan disimpen di brangkas. Dah aku kumpulin barang-barang  itu sekitar 20 tahun , jangan  lemes jadinya. Yang penting disitu dititipin ada tiga kantong, pertama kantong aku berisi perhiasan emas. Satu kantong lagi milik adek, dan satu kantong lagi dari almarhumah ibuku. Dan ada kotak berlian yang aku sayangi bernilai 350 juta,”beber Terry Putri.

“Aku nggak  make ,aku simpan aja. Aku sedih ya udah gitu aja. Aku nggak ngitung, tapi lalo dijumlahin mungkin sampai milyaran. Ada BPKB mobil juga,”tandas Terry Putri.

Sebagai warga Negara yang baik, Terry dan adiknya mengikuti prosedur dengan membuat laporan polisi atas peristiwa rumahnya yang kemalingan itu. Terry pun mengantisipasi agar tidak terjadi lagi kemalingan dengan memasang CCTV di rumahnya.

“Iya iya CCTV  mau pasang hari ini atau besok yang telah tertunda kecurigaan kemaren. Aku khawatir ke nyawa aja sih,”tegas Terry Putri lebih lanjut.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *