Connect with us

Lifestyle

Saatnya Rasakan Manfaat Menjadi Morning Person

Published

on

Ayo siapa diantara sobat Haloselebriti.net yang masih susah bangun pagi? Alasannya bisa karena malas, kebiasaan lama atau tidak adanya rutinitas dipagi hari. Apapun alasannya, itu tandanya kamu bukan termasuk morning person. Segeralah berubah meskipun tidak mudah.

Banyak manfaat dengan menjadi morning person, diantaranya membantu menurunkan berat badan, meningkatkan konsentrasi serta memicu perasaan bahagia. Pastinya semua manfaat tersebut ingin kamu peroleh. Yuk simak caranya:

  1. Hindari bergantung pada alarm. Selain menganggu, tidur kembali setelah mematikan alarm, justru malah membuat kamu bangun lebih siang.
  2. Tidur lebih awal. Waktu normal untuk tidur adalah 7-8 jam sehari. Hindari menonton televisi terlalu malam, begadang atau bermain handphone sebelum tidur.
  3. Cari sinar matahari. Kalau bisa langsung buka jendela, biarkan sinar matahari masuk ke dalam kamar. Sinar matahari berguna untuk kalsium dan imunitas.
  4. Segera beranjak dari tempat tidur. Lakukan aktivitas agar harimu produktif.
  5. Banyak konsumsi protein karena mampu meningkatkan kadar dopamin yang membuat tubuh lebih segar dan siap menjalani kegiatan selama seharian. Hindari konsumsi karbohidrat berlebihan saat pagi karena justru menimbulkan rasa kantuk.

Jadi mulai sekarang, siapkan diri kamu buat jadi morning person

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *