Connect with us

#BersamaLawanCovid19

SALAH Tim Vaksinasi GSP Cari Data Penerima Vaksin

Published

on

Sumber gambar : covid19.go.id

Terdapat berita bohong (HOAKS) terkait kebijakan penanganan Covid 19, berita Hoaks yang beredar yaitu Tim Vaksinasi GSP Cari Data Penerima Vaksin. Berikut adalah klarifikasi mengenai berita “Tim Vaksinasi GSP Cari Data Penerima Vaksin”.

PENJELASAN :

Tengah beredar sebuah pesan yang disebarkan melalui aplikasi Whatsapp terkait permintaan data diri calon peserta penerima vaksin, pesan tersebut juga mengatasnamakan Tim Vaksin GSP. Setelah dilakukan klarifikasi, informasi tersebut telah dibantah Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika. Informasi tersebut dibantah melalui akun resmi Twitter Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik @InfokomPMK, Ditjen IKP menegaskan bahwa pesan berantai tersebut adalah informasi palsu, kejahatan dengan modus pencurian data (Phishing). Dengan demikian informasi yang beredar di WhatsApp yang mengatasnamakan Tim Vaksin GSP tersebut tidak benar, sehingga informasi tersebut masuk dalam kategori konten palsu (Dilansir dari covid19.go.id).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *