Connect with us

Selebriti

Selama ini Ditutupi Akhirnya Umi Pipik Ungkap Masa Lalu Uje yang Berpoligami

Published

on

Semenjak kepergian sang suami, Ustadz Jefri Al Buchori atau Uje karena kecelakaan pada 2013 lalu, Umi Pipik alias Pipik Dian Irawati tidak pernah membahas masa lalu mendiang suaminya. Namun usai 8 tahun kepergian Uje, diluar dugaan Umi Pipik ungkap sebuah rahasia menyinggung masa lalu Uje yang ternyata sempat berpoligami semasa hidupnya. Dengan begitu, Umi Pipik pernah dipoligami oleh almarhum.

Tentu saja hal ini menjadi kabar mengejutkan buat publik. Di hadapan Venna Melinda, pendakwah yang juga mengelola Majelis Ta’lim dan ingin mendirikan rumah Tahfidz Qur’an ini mengungkap rahasianya tersebut. Dinyatakan oleh Umi Pipik, selama ini ia memang tidak bersedia menceritakan masalah ini kepada siapapun. Bahkan, keluarga Umi Pipik baru mengetahui hal tersebut setelah Ustadz Jefri meninggal dunia.

Umi Pipik Dian Irawati. (Foto: YouTube/Venna Melinda)

“Bahkan keluarga besar saya pun, mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal, dan mereka sempat kaget. Karena memang saya (pikir), buat apa? Karena kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain ngerasain yang bahagianya aja,”beber Umi Pipik kanal  YouTube Venna Melinda.

Dan rahasia tersebut baru terbongkar kepada keluarganya pada saat Umi Pipik tengah sakit dan mengidap tumor kelenjar getah bening. Penyakit yang juga sempat disembunyikannya dari keluarga dan juga anak-anaknya. Namun akhirnya terungkap usai putranya, Abidzar Al Ghifari mengetahui hal tersebut. Dan saat mengetahui sang ibu sakit, Abidzar pun sempat kesal dan heran karena Umi Pipik tidak menceritakan penyakit yang dideritanya itu kepada anak-anaknya.

“Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar kaget nemuin itu, ‘kok nggak pernah cerita?’ Ya buat apa?” tandas  Umi Pipik.

Sedangkan alasan Umi Pipik tidak mau menceritakan penyakitnya itu kepada keluarganya, sama dengan alasan saat Umi Pipik mengetahui dirinya dipoligami oleh Uje. Umi Pipik memang tidak mau menyusahkan dan membuat sedih orang-orang atas apa yang dialaminya. Umi Pipik  tidak mau anak-anaknya ikut terbebani dan sedih soal penyakitnya tersebut.

“Ya memang nggak mau anak-anak jadi kepikiran, anak-anak jadi sedih. Nggak mau mereka jadi yang harus gimana dan akhirnya anak-anak harus bekerja keras cari uang. Saya bisa sendiri ya sendiri. Gitu, nggak perlu orang lain tahu,” tegas  Umi Pipik yang hingga kini belum terpikir mencari pengganti Uje dan masih menikmati waktunya bersama anak-anak.

Diketahui Umi Pipik menikah dengan Ustaz Jefri Al Buchori pada 1999. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai empat orang anak, yaitu Adiba Khanza, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah. Namun  Umi Pipik dan anak-anaknya ditinggal untuk selama-lamanya oleh Uje pada tahun 2013 lalu. Uje meningal dunia karena kecelakaan lalu lintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *