Connect with us

Halo Selebriti

Sempat Ambruk saat Ceramah dan Dikabarkan Meninggal, Kenyataannya Kondisi Ustadz Zacky Mirza Membaik

Published

on

Kabar menggemparkan datang dari Ustadz Zacky Mirza. Dari video yang beredar luas di media sosial terlihat saat Ustadz akan menutup tauziahnya, tiba-tiba  pingsan. Ustadz pun  langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan itensif. Hal ini diungkap oleh isteri Ustadz Zacky, Shinta Tanjung yang memang mengikuti kegiatan sang suami selama Ramadhan kali ini.

Dijelaskan oleh Shinta kalau suaminya memang disibukkan oleh kegiatan syiarnya di Ramadhan 1442 Hijriah kali ini membuat jadwal dakwah Ustadz Zacky Mirza pun sangat padat. Hal ini rupanya berdampak kepada kondisi fisik sang Ustadz yang makin menurun dan  jatuh pingsan saat memberikan tauziah dihadapan jamaahnya di salah satu masjid di daerah Siak, Pekanbaru, Riau pada 18 April 2021 lalu.

Selain kondisi fisik yang menurun karena kelelahan, Shinta juga ungkapkan penyebab lainnya hingga sang suami jatuh pingsan. Ternyata sang Ustadz juga miliki penyakit pengentalan darah.  Ditambah lagi adanya gejala pneumonia peradangan paru-paru yang disebabkan adanya infeksi pada tenggorokannya. Menurut dokter yang menangani, Ustadz harus beristrirahat total setidaknya 2-3 hari kedepan sambil melihat perkembangan penyakit yang dideritanya. Namun karena sudah terjadwal, Ustadz pun tidak bisa membatalkan jadwal tauziahnya di berbagai kota di Tanah Air. Dengan begitu Ustadz pun tidak pulang ke Jakarta.

Shinta Tanjung, istri Ustadz Zacky Mirza klarifikasi kondisi sang suami. (Foto: Instagram.com/@chintatanjung)

“Menurut dokter memang  karena faktor kelelahan dan ada penyakit kekentalan darah, pola istrirahat harus dijaga dan ada juga  phenomonia, ada infeksi radang karena  kecapean,” ujar Shinta Tanjung (isteri Ustadz Zacky Mirza).

“Saya ajak pulang ke Jakarta beliau bilang hidup saya untuk dakwah dan pengen menyelesaikan tugasnya. Kalau panitianya baik mau dilanjut atau tidak silahkan, jadi  sangat membatu banget. Meman sudah satu bulan ini diluar kota terus mungkin karena pola hidup di bulan puasa dimana setiap buka puasa Ustadz minum air teh panas dan kemarin sempet minum air es, akhirnya saya harus turun tangan untuk mengurus Ustadz. Takut  salah penanganan yang bikin ngedprop,”jelas Shinta Tanjung lebih lanjut.

Sementara itu diketahui dalam video yang diunggah di Instagram Story sang Ustadz terlihat Ustadz tergolek lemah di kasur rumah sakit dari video yang dibagikan. Tangannya pun terlihat mengenakan infus.

Instagram story Ustadz Zacky Mirza. (Foto: Instagram.com/@zackymirza)

“Assalamualaikum, mohon doa semuanya untuk Ustaz Zacky Mirza yang baru saja ceramah di Pekanbaru,” ujar seseorang dalam video yang diunggah di Instagram Story sang ustaz.

Lebih mengejutkan lagi, sehari usai peristiwa pingsannya sang Ustadz, beredar kabar jika Ustadz yang sedang dirawat di rumah sakit dikabarkan meninggal dunia. Syukurnya, itu berita hoax yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kenyataannya, kondisi Ustadz kini mulai membaik.

“Berita itu tidak benar. Saya mau kasih tau buat semua kalau banyak yang mengucapkan bela sungkawa. Masya Allah atas perhatiannya. Alhamdulillah suami saya sehat walafiat. Alhamdulillah ya Robbil Alamin berkat doa semua, kondisi Ustadz sudah membaik. Alhamdulillah berkat bantuan dokter dan perawat Ustadz buat kondisi Ustadz membaik. Mohon doa terus supaya Ustadz tetap diberi kesehatan” ungkap Shinta Tanjung.

Sebagai informasi, Ustaz Zacky terbilang aktif mengisi ceramah ke berbagai daerah di Indonesia. Dia kerap membagikan aktivitasnya di Instagram. Terkini, Ustaz Zacky diketahui tengah mengisi ceramah di pulau Sumatera. Sebelum sampai di Pekanbaru, Ustadz bersama tim sudah mengunjungi Medan untuk safari dakwah. Dan usai di Pekanbaru, Ustadz sudah dijadwalkan mengisi ceramah di Batam. Targetnya adalah mengelilingi Indonesia.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *