Connect with us

Halo Selebriti

Sempat Terpuruk Dimasa Pandemi, Ustadz Solmed,”Alhamdulillah Saya dan April Sama-Sama Hobi Berdagang”

Published

on

Dampak masa pandemi Covid-19 terhadap perekonomian ternyata dirasakan juga oleh ustadz Solmed. Diluar dugaan sang ustadz baru-baru ini memberikan pengakuan mengejutkan perihal dirinya sempat terpuruk dan alami kebangkrutan usai Indonesia dilanda Covid-19. Ustadz mengaku ia bahkan sempat berada di titik nol dengan tidak memiliki uang sepersen pun.

Saat menceritakan kesulitannya itu, ustadz yang didampingi sang isteri April Jasmine pun tidak dapat menahan kesedihan mereka. Bahkan tangis April pun pecah. Bahwa rumah tangganya sempat mengalami kesulitan finansial di masa pandemi 2020 dibenarkan olehnya. Dan hal ini menjadi momen perdana mereka terpuruk akibat masalah ekonomi selama sepuluh tahun berumah tangga.

April Jasmine. (Foto: YouTube/Indosiar)

“Saat itu mungkin dalam sepuluh tahun berumah tangga, itu hal yang kita harus pegangan erat banget bareng-bareng. Terus yah kesulitan finansial itu pertama kali selama sepuluh tahun,”ungkap April Jasmine di akun YouTube Indosiar beberapa waktu lalu.

Kesedihan April tersebut bisa dimaklumi mengingat kondisi ekonomi sang suami yang sangat terpuruk saat itu. Diungkapkan ustadz Solmed bahkan untuk membelikan obat ibunya saja,  ia harus terpaksa meminjam uang kepada sang isteri. Lebih dari itu, ia juga sampai menjual salah satu mobil mewahnya.

Ustadz Solmed. (Foto: YouTube/Indosiar)

“Delapan bulan kita nggak pernah tau hari ini apa yang akan terjadi. Mobil saya jual, tagihan datang terus ke rumah, makanya saya pergi untuk  mencari uang utamakan untuk makan. Cara saya temui teman-teman saya, jualan baju bekas. Dan saya pesan pada istri untuk tidak  menceritakan pada orang apa yang  sedang terjadi pada keluarga kami,” ujar ustadz Solmed.

Makin terasa sulit, ketika ustadz Solmed harus membayar cicilan hutang. Ketika itu sang ustadz terlilit hutang hingga ratusan juta rupiah. Demi menutupi kebutuhan hari-harinya, tanpa sungkan ustadz menemui temannya untuk menjual faceshield, sarung dan baju bekas miliknya. Hal ini dilakukannya demi mendapatkan uang yang hanya bisa penuhi kebutuhan keseharian saja. Sementara itu hutangnya kepada sang isteri juga sudah mencapai ratusan juta rupiah.

“Ya Allah saya merinding membaca ini ustadz Solmed mencatat semua hutang pada istrinya ada jumlahnya 350 ribu ada 287 ribu totatl hutangnya 396.377 .00  rupiah. Aku  selalu bang ama ustadz jangan dimpikirin pakai aja uang tabungan aku. Ustadz tau selama aku dagang aku memang nyimpan sendri. Ustadz bilang kalo ada rejeki dibayar,”ujar April Jasmine.

Sebagai isteri pastinya April  iklas membantu sang suami tanpa peduli tabungannya terkuras habis. Hal ini demi bisa bangkit dari keterpurukan selama pandemi. Dan Alhamdulillah seriring berjalannya waktu, ustadz Solmed dan April bisa menata kembali perekonomian rumah tangganya dengan fokus membangun usahanya. Ustadz dan sang isteri ternyata sama-sama hobi berdagang.

“Eeehh bisa jadi memang jodoh begitu satu frekwensi. Saya juga hobi dagang, jualan dari bujang sampai berkeluarga. Allah jodohkan April yang  hobi dagang dan kita bisa berkolaborasi dengan mengembangkan ide apa untuk kita jual. Alhamdulillah beberapa produk yang kia jalankan berhasil  dan sukses. Itu yang  bikin saya tidak ada beban liat April berbinsnis  hingga akhirnya kita kembangkan usaha dan bisnis kita,” tandas ustadz Solmed.

“Sebagai suami saya bertanggung jawab penuh dalam rumah tangga dan mencari nafkah. Tapi kadang ada orang dagang tidak jadi kebutuhan, tapi jadi hobi. Jadi ketika April sedang berkutat dengan bisnisnya, saya bilang jangan sampai bisnis jadi tekanan, tapi jadikan bagian dari hobi,” beber ustadz Solmed lebih lanjut.

Bisa melewati ujian,utadz dan April pun  merasa sangat bersyukur. Kini, ekonomi keluarga mereka sudah kembali pulih.

“Jadi Alhamdulillah Allah sudah balikin lagi,”ungkap April Jasmine haru bahagia.

Sedangkan hikmah yang bisa dipetik, diantaranya membuat April merasa menjadi lebih kuat dan tidak membuatnya mengeluh.

“Ustadz selalu bilang berapa nikmat yang Allah kasih, jadi kita nggak perlu ngeluh masalah ini,”pungkas April Jasmine.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *