Connect with us

News

Semua Komunitas Diperhatikan, Giliran Jurnalis Mendapat Paket Sembako dari Kemensos

Published

on

Penuhi janji semua komunitas akan diperhatikan, giliran para jurnalis yang mendapat bantuan paket sembako dari Kemensos. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Kemensos kepada mereka yang berprofesi sebagai jurnalis ditengah pandemi virus covid-19. Dan melalui Yayasan Peduli Jurnalis Kemensos salurkan paket sembako untuk jurnalis  Terdampak Covid-19.

“Semua komunitas kita perhatikan. Saya pikir Jurnalis kan yang membantu kita semua, yang memberikan informasi edukatif. Saya pikir layak juga menerima bantuan. Nggak ada masalah,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen DPSKBS, Kementrian Sosial, Adi Wahyono.

Yayasan Peduli Jurnalis salurkan 5300 sembako. (Foto: harianterbit.com)

Seperti diketahui profesi jurnalis merupakan salah satu profesi yang juga tetap harus berkerja ditengah pandemi corona yang masih belum hilang dari negeri tercinta ini. Mengingat hal tersebut resiko terjangkit virus corona memang sangat memungkinkan. Meski begitu dengan loyalitas profesi dan mengikuti anjuran protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, mudah-mudahan resiko tersebut bisa diantisipasi, bahkan dihindari. Selain itu tugas jurnalis salah satunya adalah memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat membuat keberadaannya juga dibutuhkan oleh masyarakat.

5.300 paket sembako untuk jurnalis yang terkena dampak covid 19. (Foto: fokusindonesia.com)

Sebab itulah Pejabat Pembuat Komitmen DPSKBS, Kementrian Sosial, Adi Wahyono menyerahkan paket sembako 5300 kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) untuk diserahkan kepada Jurnalis Terdampak Covid-19 pada tanggal (12/11/2020) lalu. Acara pembagian paket sembako tersebut diadakan di sekretariat YPJI yang terletak di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pihak Kementerian Sosial menyebut nilai 5.300 paket sembako yang diberikan tersebut sekitar Rp 1,59 Miliar.

“Pengajuan untuk Komunitas Jurnalis memang kita terima. Jumlahnya sekitar 5300 paket,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen DPSKBS, Kementrian Sosial, Adi Wahyono.

5.300 paket sembako untuk jurnalis. (Foto: jawapos.com)

Kedepannya, pemberian bantuan sosial kepada Jurnalis masih akan terus berlangsung. Apalagi pemerintah memang terus melakukan pendataan dan menganggarkan dana bantuan sosial ke setiap lapisan masyarakat.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) yang juga Direktur Utama PT CMA, Agus A Mile tidak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah tersebut.

“Bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Jurnalis kepada Jurnalis lainnya. Selain karena banyak Jurnalis yang terkena efek pandemi covid-19,”ujar Agus A Mile.

Selain itu Agus A Mile juga berharap agar kerjasama seperti ini masih bisa terus berlanjut dengan Kemensos dan tidak berhenti sampai disini saja.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *