Connect with us

News

Sinergi Kegiatan Bakti Sosial Kodiklatad dan Piwaners di HUT TNI ke-75

Published

on

Sejumlah anggota Legiun Veteran Indonesia (LVRI), Warakawuri dan warga terdampak Covid-19 hadir di Markas Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Makodiklatad) di Bandung, Jawa Barat pada Senin (5/10), bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-75. Mereka hadir sebagai perwakilan dalam acara Bakti Sosial yang dilakukan Kodiklatad bersama Komunitas Pajero Indonesia One (Piwaners) dengan tema Sinergi untuk Negeri.

Sebanyak kurang lebih 38 kendaraan member Piwaners sudah memenuhi lapangan parkir Makidiklatad sejak pagi hari. Kehadiran mereka yang melakukan perjalanan dari Jakarta, langsung disambut Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos.

Sinergisitas Kodiklatad dan Piwaners di HUT TNI 75

“Atas izin bapak Kasad, pada hari ini setelah pelaksanaan Upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, saya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kasih kepada para anggota LVRI kota Bandung dalam rangka HUT TNI ke-75”, ujar Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dalam sambutannya.

Selanjutnya Putranto mengungkapkan bahwa disamping Piwaners kegiatan bhaksos ini juga bekerjasama dengan JK One, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF).

“Sudah sejak lama kami sering mengadakan kegiatan bersama dan kebetulan pada hari ini kita bersama dengan Komunitas Pajero Indonesia One melaksanakan bhaksos”, jelasnya.

Membalas sambutan Letjen TNI Putranto, R Wahyu Haryadi yang merupakan ketua umum Piwaners, pun mengucapkan terima kasih.

“Saya berterimakasih kepada Bro Putranto yang sudah memfasilitasi kegiatan bhaksos kali ini, suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Kodiklatad. dalam membantu masyarakat Indonesia”, ujar Wahyu.

Sinergisitas Kodiklatad dan Piwaners di HUT TNI 75

Lebih lanjut Dankodiklatad juga memberikan tali asih berupa dana sumbangan guna membantu uang kas LVRI. “Hal ini sebagai wujud rasa sayang dan hormat kami karena bagaimanapun juga, Beliau adalah orang – orang yang sudah berjasa dan ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”, ujarnya.

Sementara itu, salah satu Veteran, Bapak Jauhari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dankodiklatad dan jajarannya.
“Sebagai Veteran saya merasa bangga dan dihargai serta diperhatikan dengan adanya acara ini oleh generasi muda khususnya pimpinan TNI di Kodiklat ini. Saya mewakili LVRI Kota Bandung sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga TNI semakin jaya”, tuturnya.

Dalam acara tersebut dipamerkan juga kurang lebih 28 kendaraan member Piwaners dengan branding 4 desain dari Pusat Kesenjataan TNI AD serta 1 desain tentang Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha.

“Branding Pajero dalam rangka HUT TNI ini sudah seizin Kasad, hal ini menunjukkan kecintaan komunitas mobil kepada TNI selaku penjaga kedaulatan negara,” ujar Dankodiklatad selaku Dewan Penasehat dari Komunitas Pajero Indonesia One tersebut.

“Dalam rangka HUT TNI, ada 5 desain Pajero yang di branded dengan tema-tema kecabangan di TNI AD. Hal ini untuk menunjukkan bahwa sinergi antara TNI AD dan masyarakat maupun komunitas terjalin dengan baik”, terang Wahyu.

Sinergisitas Kodiklatad dan Piwaners di HUT TNI 75

Acara bakti sosial berlangsung singkat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi. Usai melakukan ramah tamah dengan Komandan Dankodiklatad, Piwaners kemudian melakukan rolling thunder atau serangkaian kunjungan ke sejumlah tempat pendidikan dan pelatihan di bawah Kodiklatad yang dilepas langsung oleh sang komandan, Letjen TNI AM Putranto.

Piwaners kemudian mengunjungi Pusat Kesenjataan Kavaleri atau Pussenkav Kodiklat TNI AD, Pusat Kesenjataan Artileri Medan, Pusat Pendidikan Artileri Medan dan Pusat Pendidikan Infanteri.

Tidak berhenti sampai di lokasi itu, Piwaners juga melakukan kunjungan ke Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussen Arhanud) di Cimahi, Jawa Barat.

“Ini untuk meningkatkan kecintaan kita kepada TNI yang selalu menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Wahyu masih dalam sambutannya.

Sinergisitas Kodiklatad dan Piwaners di HUT TNI 75

Perihal sinergitas Piwaners dengan Kodiklatad, Wahyu ungkapkan, akan terus berupaya untuk melakukan sinergi agar bisa melakukan banyak kegiatan positif dengan berbagai pihak.

“Kalau yang ini, kita bergiliran. Sebelumnya sudah bersinergi dengan TNI AL dan TNI AU. Hubungan baik ini menjadi semangat bagi kami untuk terus bersinergi dengan pihak lain. Agar kami bisa terus melakukan aksi dan kegiatan positif,” terang Wahyu.

Silaturahmi antara Kodiklatad dengan Piwaners berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di era pandemi ini. Turut hadir dalam acara ini Danpussenif, Wadan Kodiklatad, para Danpussen, Irkodiklatad, para Perwira Tinggi jajaran Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad beserta pengurus LVRI dan Rombongan Komunitas Pajero Indonesia One, JKone, IOF serta IMI Jabar.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *