Connect with us

Lifestyle

Suka Bad Mood? Ini Nih 5 Cara Efisien Usir Bad Mood Kamu

Published

on

Siapa sih yang tidak pernah bad mood, ya kan? Hampir semua orang pernah merasakannya. Bad Mood (suasana hati yang buruk) kerap hadir tanpa mengenal tempat dan waktu. Bisa datang kapan dan dimana saja. Bad mood sangat tidak nyaman dan bisa menganggu aktifitas. Apalagi bad mood muncul saat di tempat kerja, bisa-bisa kamu tidak fokus dan malas. Ujungnya, pekerjaan tidak dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

Bad Mood biasanya ditandai dengan suasana hati yang buruk, mudah sekali marah dan juga galau tanpa sebab. Berikut beberapa penyebabnya:

  1. Tubuh sedang letih dan lelah
  2. Sedang mengalami PMS
  3. Stres.
  4. Kurang tidur
  5. Lapar
  6. Dampak konsumsi obat-obatan

Jadi hindari penyebab diatas dan segera usir bad mood kamu dengan melakukan  5 hal di bawah ini:

1.Pikirkanlah sesuatu yang bisa buat kamu bahagia

Cara pertama adalah pikirkan sesuatu atau seseorang yang bisa membuat kamu bahagia. Pokoknya buat dirimu tertawa dengan caramu sendiri, bisa dengan menonton video-video lucu atau lainnya.

2. Tersenyum

Walau suasana hati sedang tidak bagus, tetaplah tersenyum kepada orang lain. Jangan jadikan bad mood kamu sebagai alasan atas sikap kamu yang berubah kepada orang lain. Dengan tersenyum juga bisa memancing emosi yang sebenarnya, yaitu  perasaan senang atau bahagia.

3. Berbicara dengan orang lain

Cara lain yang bisa dengan cepat menghilangkan bad mood kamu adalah mengobrol dengan orang-orang yang kamu sayang seperti keluarga atau sahabatmu. Bertukar pikiran dengan mereka ampuh menguapkan semua rasa jengkelmu.

4. Pergi ke tempat yang disukai

Pergilah jalan-jalan ke tempat yang kamu suka. Sambil berjalan-jalan coba buat melihat sekelilingmu. Coba juga untuk tidak membuka handphone dulu untuk sementara. Nikmatilah jalan-jalanmu tanpa ada yang mengganggu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *