Connect with us

Lifestyle

Ternyata Ini Penyebab Kondisi Tubuh Sering Tidak Fit!

Published

on

Kondisi tubuh yang sering tidak fit pastinya sangat mengesalkan. Seperti belum lama sembuh dari flu tapi tubuh terasa kurang fit, dan terasa mau flu lagi. Kondisi tersebut membuat tubuh kita tidak pernah fresh dan pastinya cukup menganggu aktifitas keseharian kamu. Terlebih dengan kondisi cuaca yang tidak stabil seperti sekarang ini. Kadang hujan dan kadang panas. Ini bisa menjadi pemicu menurunnya kondisi tubuh seseorang. Dengan kata lain tubuh lebih rentan untuk sakit. Belum lagi penyebab lainnya, seperti peredaran darah yang tidak lancar.

Tanda-tanda peredaran darah tubuh tidak  lancar, diantaranya kurang bersemangat, tubuh mudah kedinginan dan malas beraktivitas. Sedangkan hal yang menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar:

  1. Stress
  2. Sering konsumsi minuman dingin.
  3. Suka makan junk food.
  4. Sering telat makan.
  5. Jarang olahraga.

Dengan begitu kurangi gaya hidup yang tidak sehat dan perbaiki pola makan sehat dengan cara berikut ini:

  1. Banyak mengkonsumsi vitamin yang mengandung minyak, seperti minyak ikan. Vitamin ini dapat diserap dengan baik hingga mempengaruhi kelancaran peredaran dalam tubuh.
  2. Hindari minuman dingin dan junk food karena akan memperburuk peredaran darah dalam tubuh.
  3. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

Jadi tunggu apalagi, lawan tubuh yang sering tidak fit  tersebut lewat pola makan sehat. Tubuh fit semua aktifitas pun lancar. Apalagi saat ini masyarakat juga sedang cemas dengan wabah virus Corona yang semakin meresahkan tersebut. Karena itu mulailah antisipasi diri kita sendiri dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kita.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *