Connect with us

Selebriti

Terpapar Virus Corona, Irfan Hakim Dinyatakan Negatif Pas di Hari Ulang Tahun Sang Isteri

Published

on

Lewat video ‘KAPOK..! GUE GAMAU KENA LAGI!’ yang diunggah di akun YouTube deHakims pada Kamis (7/1/2021) kemarin, Irfan Hakim berbagi cedrita kalau dirinya positif terpapar Virus Covid-19, tepatnya sejak 22 Desember 2020 lalu.

Unggahan Irfan Hakim umumkan bahwa ia positif Covid-19. (Foto: Instagram.com/@irfanhakim75)

“Gue Irfan Hakim, gue positif Covid-19,”ujar  Irfan Hakim yang juga membagikan cerita awal mula bisa terpapar virus tersebut.

Presenter kelahiran Bandung, berusia 45 tahun ini mengaku awalnya kondisi dirinya tidak terlalu buruk. Irfan justru  mulai merasakan gejala setelah isolasi mandiri di rumah.

“Ini bermula dari kondisi tubuh gue. Gue sangat tahu sekali tubuh gue. Gue sangat tahu kapan harus istirahat. Kapan harus makan, kapan harus tidur, kapan harus bener-bener bedrest. Dan gue bisa ngukur. Sampai akhirnya merasa ada yang salah dengan tubuh, merasa sakit yang luar biasa,” ungkap Irfan Hakim.

“Sampai ketika gue heran sama tubuh gue. Gue kenapa yah? Ini rasanya aneh. Gue jarang berkeluh kesah. Saking nggak enak badan gue sampe mengeluh. Rasanya puyeng, panas, lemas, terus faceshield juga mulai terasa panas,”sambung  Irfan Hakim.

Kendati begitu, Irfan Hakim mengutarakan kalau tidak mengalami sesak napas. “Sesek nggak cuma lemas aja,”jelas Irfan Hakim.

Ditegaskan oleh Ayah 5 orang anak ini, dia memutuskan buat tes swab PCR setelah mengetahui bahwa rekan kerjanya positif Covid-19. Dari sini Irfan sudah mulai merasa panik.

“Gue mulai curiga gue kenapa nih. Tanggal 21 Desember gue denger, temen kerja gue positif. Panik sepanik-paniknya,”tandas  Irfan Hakim.

Setelah dinyatakan positif, Irfan Hakim langsung melakukan swab PCR kepada semua karyawan, anak-anak, dan istrinya. Dia pun bersyukur keluarganya negatif, hanya sopir pribadinya yang positif.

Sementara itu saat isolasi mandiri, Irfan Hakim mengaku susah tidur. Pada 25 Desember 2020 dirinya mendapat kiriman alat untuk swab antigen, saat dicoba hasilnya negatif. Akan tetapi, pada 26 Desember 2020 kembali menunjukkan positif.

“Positif lagi. Hari ini sudah janjian mau PCR lagi. Gue rutin datengin petugas kurang lebih dua hari sekali sampai pada satu titik gue datengin lab, sehari gue datangin tiga titik lab,” beber Irfan Hakim.

Dari hasil ketiga lab itu menunjukkan hasil satu negatif dan dua positif. Namun syukurnya tepat ulang tahun isteri tercinta, 5 Januari lalu, Irfan  kembali menjalani swab PCR. Irfan berharap swab PCR itu menunjukkan negatif. Dan benar hasilnya memang negatif, tentu saja hal ini sekaligus menjadi kado untuk ulang tahun sang isteri.

“Akhirnya negatif. Udah jadi kado ulang tahun bunda. Gue masih harus istirahat beberapa hari ke depan, nggak dibawa kerja dulu soalnya takut masih bisa nularin ke orang atau justru takut drop lagi,”pungkas  Irfan Hakim.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *