Connect with us

Lifestyle

Tidak Ingin Kurang Semangat Jalani Keseharianmu? Lakukan 5 Hali ini di Pagi Hari!

Published

on

Pagi hari memang awal dari kita akan memulai sebuah aktifitas. Karena itu awali pagimu dengan baik. Tidak dipungkiri semangat dan energy yang besar itu memang ada di pagi hari. Dan jika kita bisa menjaga semangat seperti dipagi hari disepanjang hari yang akan kita jalani, maka semangat kamu akan tetap terjaga dan tidak menurun, tidak cepat lelah atau loyo.

Selain asupan gizi yang cukup, pola pikir dan kebiasaanmu saat baru bangun pagi ternyata juga sangat berpengaruh serta menjadi penentu semangat tidaknya kamu menjalani rutinitas sejak pagi hingga larut malam.

Berikut 5 tips (dari berbagai sumber) agar kamu bisa memulai pagimu dengan penuh semangat dan kamu pun bisa bahagia dalam beraktivitas.

  1. Bangun tidur lebih awal.

Banyak orang sukses yang menjadikan bangun pagi lebih awal sebagai kebiasaannya. Bangun pagi sebelum matahari terbit bukanlah kebiasaan yang asing lagi karena mereka percaya bahwa hal ini cenderung memberikan efek positif untuk memulai hari.

Jadi bagi yang biasa bangun siang, ubahlah kebiasaanmu itu jadi bangun pagi lebih awal supaya kamu bisa punya lebih banyak waktu untuk melakukan berbagai kewajiban, seperti ibadah dan lainnya.

  1. Berdoa dan mengucap syukur di saat baru bangun tidur.

Setiap bangun tidur biasakan  berdoa dan mengucapkan rasa syukur. Kebiasaan ini memang perlu kamu lakukan sebab tidak sedikit di antara jutaan manusia yang tidur di malam hari, tapi sudah tidak bernafas lagi saay ia terbangun di pagi harinya.

  1. Jangan biasakan langsung cari handphone saat baru bangun tidur.

Meski miliki arti penting untuk mengetahui berbagai informas. Tapi sebaiknya jangan langsung mencari dan menggunakan handphone dulu ketika baru bangun tidur, kecuali ada yang menelepon kamu atau sekadar mematikan alarm. Ini dilakukan untuk menghindari hal negatif yang bisa saja  kamu dapatkan setelah membaca atau melihat sesuatu di handphone yang pada akhirnya membuat mood  kamu menurun secara drastis. Ujungnya bisa membuat semangatmu pun ikut berkurang.

  1. Berolahraga pagi meski hanya dalam waktu singkat.

Kamu bisa berolahraga dengan gerakan sederhana di depan halaman rumah meski hanya selama 10 atau 15 menit. Selain mampu memberi fungsi membuang racun yang ada dalam tubuh yang muncul di waktu tidur,olahraga juga bisa memberi energi positif dan meningkatkan mood melalui suasana yang tenang serta udara yang fresh di pagi hari.

  1. Membuat planning simple terkait aktifitasmu seharian penuh.

Hal yang juga sangat penting kamu lakukan di pagi hari adalah membuat planning mengenai aktifitas  yang akan kamu lakukan selama 24 jam. Hal ini bertujuan agar  kamu memiliki tujuan serta bisa mengisi waktu kamu dengan kegiatan produktif.

Itulah 5  hal yang perlu kamu biasakan sehabis bangun tidur supaya pagimu terasa cerah dan semangatmu juga bisa terus terpicu seharian. Selamat mencoba.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *