Connect with us

Fresh

Usung Rock Melayu, Warga Band Buktikan Kebangkitan Musik Indonesia

Published

on

Industri musik Indonesia tak pernah padam oleh waktu, ini terbukti dari bermunculannya group band yang berprestasi di industri musik Indonesia. Salah satunya adalah Warga band yang mengandung arti bahwa suatu keluarga yang mempunyai keinginan untuk sukses bagi semua personilnya dan juga kehadiranya di blantika musik Indonesia ingin di akui sebagai bagian keluarga musik di Tanah Air.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Warga Band (@officialbandwarga) on

SEJARAH WARGA BAND
Warga band berdiri pada bulan Mei Tahun 2018, personil Warga band sendiri merupakan kelanjutan dari band sebelumnya yaitu Pangersa band, hanya saja dari lima personil Pangersa band hanya tersisa tiga personil yaitu: Teguh Gumilar (Keyboard) Ryu secta (guitar) dan Erwin Ginanjar (Vocal), sedangkan Endru (Bass) dan Hilman (Drum) tidak bergabung lagi karena ada kesibukan masing masing.

GENRE WARGA BAND
Genre musik Warga mengusung aliran rock melayu dengan sentuhan Orchestra, agar dalam setiap garapan musiknya lebih mewah, hal ini sangat diyakini mumpuni untuk dapat bersaing dan menembus pasaran music saat ini lebih lebih di negeri jiran Malaysia.

PERSONIL WARGA BAND
Personil warga band terdiri dari :
Erwin Ginanjar (Vocal)
Teguh Gumilar (Keyboard)
Ryu Secta (Guitar)
Sandy Ogawa (Bass)
M. Kemal Fasha (Drum) dan di manajeri oleh Iskandar WD

Single pertama dari Warga band berjudul Lagi – Lagi, single ini pertama rilis sekitar dua tahun yang lalu dan merupakan Garapan dari tiga personil yaitu: Erwin Gianjar (Vokal), Teguh Gumilar (Guitar), serta Ryu Secta (Guitar) dan lagu tersebut diciptakan oleh Teguh Gumilar dan Ryu Secta. Untuk merilis lagu ini Warga band bekerja sama dengan salah satu management artis ternama yaitu POSITIF ART Jakarta . Kemudian untuk lagu single kedua Warga band berjudul FANTASI, bekerja sama dengan salah satu Label asal negeri Jiran Malaysia yaitu JAVS Production. Penggarapan single ini, musiknya dikerjakan oleh semua personil Warga band dan dibantu oleh Music Director FUJI SATRIYADI dari Modus Studio.

VIDEO SINGLE berjudul FANTASI
Single Keduanya Warga Band yang berjudul FANTASI, garapan video klipnya diserahkan dan dipercayakan pada Bung Aji dari Bona Edvertasing dan konsep video klip tersebut mengusung tema tiga dimensi dengan teknik greenscreen, dimana dalam video tersebut peronil Warga Band bermain musik di atas pesawat yang sedang mengudara dengan salah satu bidadari cantik yang menghapiri setelah turun dari kayangan dan bisa dilihat langsung di YouTube Warga Band official.

Warga Band sebelumnya pun telah mengisi beberapa acara diantaranya adalah,  program musik Kamer Ria TVRI Jakarta, event HUT KODAM III Siliwangi, Musiconic Bandung, Musik Week, Festival Music Citylink Bandung, Harmoni Music Cihampelas Work Bandung, Trans Studio Music Religion Bandung dan lain lain. Dengan harapan kedepannya yaitu karya lagu dari Warga band bisa disukai dan diterima oleh masyarakat luas. Kini lagu-lagu Warga band dapat dinikmati di aplikasi musik seperti iTunes, joox, Spotify, dezeer dan lain lain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *