Connect with us

Selebriti

Vanessa Angel Stres Jalani Sidang, Bibi Adriansyah Sedih dan Berharap Isterinya Tidak Kambuh Lagi

Published

on

Sidang kasus psikotropika Vanessa Angel masih terus berlanjut. Vanessa kembali jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (14/9/2020). Dan dalam sidang kemarin yang beragendakan keterangan saksi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan beberapa orang saksi, salah satunya suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah.

Sebagai seorang suami, ada perasaan campur aduk yang ia rasakan saat memberikan saksi untuk kasus isterinya itu. Meski begitu ia berusaha jujur dan apa adanya dalam memberikan kesaksiannya. Meski berusaha tenang namun ketegangan tidak bisa disembunyikan oleh Bibi. Mengingat kesaksian yang ia berikan akan mempengaruhi pertimbangan Majelis Hakim saat nanti mengambil putusan perkara Vanessa Angel. Selain itu Bibi juga tidak bisa menahan rasa sedihnya dengan meneteskan air mata saat melihat Vannesa duduk di bangku pesakitan.

Bibi Ardiansyah. (Foto: Dokumentasi)

 

“Ya sedih aja, sebelumnya kan Vanessa pernah alami yang kayak begitu (mengikuti persidangan),” ujar Bibi Ardiansyah.

Dengan hati-hati Bibi memberikan kesaksiannya dengan menjelaskan penyakit yang diderita isterinya hingga ia harus megkonsumsi obat penenang ‘XANAX’. Menurut Bibi, penyakit stress yang dialami Vanessa di tahun 2016 silam Vanessa pernah berobat terkait penyakit asam lambung yang diakibatkan oleh stress yang dialaminya. Saat itu dokter yang menanganinya memberikan obat ‘XANAX’ pada Vanessa Angel. Dan sejak itulah Vanessa mengkonsumsi obat tersebut.

“Sebelumnya, Vanessa sudah  berobat tahun 2016 lalu. Salah satunya karena ia gagal menikah dan orangtua nggak ada disampingnya saat itu, dia juga punya sakit asam lambung karena stres. Dia berobat ke rumah sakit Cinere ke spesialis penyakit dalam dan diberi obat ‘XANAX’ tersebut. Bahkan saat bersama saya sendiri waktu itu baru 3 bulan pacaran, Vanessa nggak lagi banyak job, dia juga sempat ingin bunuh diri,” papar Bibi Ardiansyah.

Dan menjelang sidang ini, Vanessa pun merasa tertekan dan stres. “Sudah dalam tiga hari ini, dia pikirin hari Senin aja dia benar-benar stres, jadi lanjut gejala stresnya.”

Sebagai suami tentunya Bibi tidak ingin Vanessa alami stress dan trauma. Terlebih saat ini Vanessa masih dalam kondisi memberikan ASI untuk anak pertama mereka. Karena itu Bibi pun mencoba menenangkan istrinya sebisa mungkin agar Vanessa jangan memikirkan hal-hal buruk yang akan terjadi kedepannya.

Tidak ingin Vanessa alami stres  berkepanjangan, dari sebelum menikah, Bibi sudah sempat berencana membawa Vanessa berobat pada psikiater. Namun sebelum sempat niat itu direalisasi, Indonesia pun dilanda pandemi covid-19 dan diberlakukan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB membuat niat tersebut belum terwujud. Akibatnya, Vanessa masih sering dilanda stres bahkan teriak-teriak dikamarnya.

“Jujur hampir sebulan yang lalu dia dah nggak kuat lagi. Terlebih saat dia alami baby blues karena pemberitaan anak gue. Tiba-tiba dia dikamarnya teriak-teriak, maki-maki segala macam dan saat itu gue tau penyakit lamanya kambuh lagi. Kadang dia bisa tenang, kadang ngamuk. Dan sebenarnya  saat sebelum hamil Vanesa dah benar nggak kuat dengan kasus hukum seperti ini. Semoga nggak kambuh lagi dan mohon doanya keadilan ada pada istri gue,apalagi anak gue masih berusia 2 bulan,” terang Bibi Ardiansyah sambil berharap.

Diakui Bibi pun untuk menenangkan Vanessa ia sempat mengajak perempuan berusia 28 tahun itu ke panti asuhan sebelum berlangsungnya sidang.

“Kemarena gue ajak istri ke panti asuhan karena dia dah stress banget. Gue ajak ke panti asuhan yang benar-benar lusuh agar dia bisa bersyukur masih banyak orang yang lebih sengsara dari dia, itu aja sih,” tandas Bibi Ardiansyah lebih lanjut.

Dalam sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Vanessa Angel didakwa dengan pasal 62 UU RI Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2017 tentang Psikotropika. Atas perbuatannya, Vanessa Angel diancam penjara paling lama lima tahun dan pidana denda paling banyak Rp 100 juta.

Seperti diketahui Vanessaditangkap bersama suaminya, Bibi Ardiansyah, serta asistennya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020 lalu. Dari penggeledahan, polisi menyita barang bukti milik Vanessa berupa 20 butir pil xanax dengan detail 15 butir ditemukan di laci meja televisi kamar dan 5 butir di dalam tas. Berdasarkan hasil tes urine, Vanessa Angel negatif menggunakan narkoba. Sedangkan, Bibi Ardiansyah positif menggunakan psikotropika golongan empat. Oleh karenanya, menjadi terdakwa, Vanessa Angel tidak ditahan melainkan ditetapkan menjadi tahanan kota.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *