Connect with us

#BersamaLawanCovid19

Wakil Presiden RI Dorong Akademisi Berinovasi Hadapi Disrupsi Informasi Pandemic Covid 19

Published

on

Sumber gambar : Antaranews.com

Wakil Presiden RI Dorong Akademisi Berinovasi Hadapi Disrupsi Informasi Pandemic Covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong seluruh akademisi, khususnya di perguruan tinggi negeri, untuk berinovasi dan mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi disrupsi informasi di tengah pandemi COVID-19. “Saya mengajak kalangan akademisi, termasuk para alumni Unpad, untuk menjadi pelopor dalam berinovasi dan membangun kesiapan masyarakat menghadapi disrupsi, khususnya yang dibawa oleh revolusi teknologi informasi,” kata Wapres dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Jumat. Masa pandemi COVID-19, lanjut Wapres, harus dapat dimanfaatkan sebagai titik awal kehidupan masyarakat menjelang normal baru, dimana kondisi tersebut tidak dapat dipisahkan dari perkembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari, katanya saat menutup The International Conference Tackling the COVID-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy and Social Perspective secara daring, Kamis (25/2) petang. Pembatasan gerak fisik selama pandemi COVID-19 telah memaksa masyarakat beradaptasi dengan menerapkan kebiasaan baru untuk tetap produktif, yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi (Dilansir dari Antaranews.com).

Bijaklah dalam menerima informasi terkait Covid 19, jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Disiplin dan patuhi selalu protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun untuk pencegahan dan perlindungan diri dari paparan virus covid 19. Tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak & menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan air mengalir & sabun).

 

 

 

 

Penulis : Dewi PermataSari

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *