Connect with us

News

Warisi Darah Seni Sang Ayah, Didi Kempot, Staso Rilis Single Lagu Pertamanya

Published

on

Darah seni Sang Maestro Campursari, Didi Kempot memang mengalir deras pada anak-anaknya. Terbukti, anak-anak Almarhum Didi Kempot mulai  mengikuti jejak sang Ayah dengan menjadi penyanyi. Seperti yang dilakukan oleh Staso Prasetyo, anak dari isteri kedua Didi Kempot yang baru diketahui oleh publik, Dian Ekawati. Selama ini yang diketahui publik hanya Putri dan Yan Vellia, tapi ternyata masih ada isteri lainnya, Dian Ekawati.

Membuktikan diri telah mewarisi bakat seni sang Ayahnya, Staso telah merilis single pertamanya yang berjudul “Kepujane Ati”. Dan single ini sudah dilaunching baru-baru ini.

Staso anak almarhum Didi Kempot. (Foto: Dokumentasi)

“Kemarin launching single saya lagu ciptaan saya sendiri, ini lagu pertama. Dulu bapak bilang untuk nyanyi, tapi saya belum minat karena masih suka dengan karawitan. Sebelum meninggal bapak sempet pesen kowe nyanyi meneh dan nulis lgau meneh. Mau nggak mau saya tepati amanat bapak itu,” ujar Staso.

Bukan hanya bakat nyanyi yang diturunkan Didi Kempot untuk anaknya, namun juga kemampuan menulis lirik lagu seperti yang dilakukan Staso yang masih berusia 20 tahun. Ia telah mampu menulis lirik lagu dalam bahasa Jawa sejak 2018 lalu. Dan kini sudah ada 5 lagu yang diciptakannya dan akan ia nyanyikan sendiri.

“ Dulu saya sekolah di SMIP, kalau nyiptain lagu atau kalau usik dari SMP sudah nulis lagu pertama, iseng-iseng aja. Kalau sakit hati nulis lagu. Sudah ada 5 lagu saya dan kemaren single perdana dan lagu Jawa. Susahnya sih memberikan kata yang pas  dan diajari memilih kata dengan dikoreksi bapak dan  akhirnya bisa sekarang,”kenang  Staso akan  mendiang Didi Kempot.

Sedangkan sebagai seorang Ibu, Dian mengaku senang anak laki-lakinya bisa mengikuti jejak Ayahnya sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu. Selain bisa menjalankan amanat suaminya, Staso juga sudah menunjukan rasa tanggung jawabnya kepada keluarganya selepas Ayahnya tiada.

“Yang  pasti perasaan saya sebagai  seorang ibu sangat bangga  karena dia bisa tunjukan seperti yang bapaknya inginkan karena banyak amanat dari bapak untuk Staso supaya bisa berkarya, terutama di jalur campur sari,” ujar Dian Ekawati.

Kini, Staso makin serius pada dunia seni yang telah membuat Ayahnya dikenal masyarakat Indonesia dan luar negeri. Tawaran job pun mulai menghampirinya. Namun Staso memilih akan fokus dulu untuk single pertamanya ini.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *